Senin, 18 November 2019

Bahan Alami Pengkilap Lantai Kayu Parket


Bahan alami pengkilapkan lantai kayu parket - Pada awal pemasangan lantai kayu parket tampak mengkilap dan halus. Namun lama kelamaan akan mengalami perubahan menjadi kusam dan kasar. (Tak seindah dulu lagi)


Jika sudah begini,butuh pengetahuan untuk memulihkannya. Penggunaan bahan-bahan alami dirasa sangat aman menurut kesehatan dan juga lantai kayu sangat sensitive untuk bahan-bahan kimia tertentu,jadi kita tidak bisa asal sembarangan menggunakan bahan kimia.

cara mengkilapkan lantai kayu dengan bahan alami
Gambar : lantai kayu dengan pengkilap alami


Cara mengkilapkan kembali lantai kayu parket yang kusam dengan bahan alami berikut ini :
  1. Minyak Zaitun. Udah dipakai sejak dulu terbukti dapat mengkilapkan permukaan lantai kayu parket dan dapat menjaga kelembabannya. Minyak zaitun tidak membuat lantai menjadi licin. Cara penggunaan cukup dengan campuran minyak zaitun dan cuka kemudian cairan tersebut di gunakan untuk mengepel lantai.
  2. Soda kue. Soda kue dapat menghilangkan noda dilantai akibat tumpahan minyak,membersihkan noda membandel dan menghapus goresan di permukaan lantai. Caranya dengan menaburkan bubuk soda kue diatas noda dan tunggu selama 15 – 30 menit,setelah itu baru di lap.
  3. Roti gandum. Roti gandum selain buat penganan,juga dapat digunakan sebagai pembersih lantai kayu parket. Roti gandum dapat membersihkan noda akibat dari coretan alat tulis,pori-pori pada roti dapat menyerap kotoran dengan baik,caranya cukup gunakan selembar roti gandum lalu kemudian mengelap seperti layaknya kain pel.
  4. Teh. Teh dapat menjaga dan mempertahankan warna lantai kayu parket. Cara penggunaan,seduh terlebih dahulu teh dengan air panas (jangan pakai pemanis ya) kemudian tunggu hingga suhunya dingin,kemudian teh yang sudah dingin tersebut digunakan untuk mengepel lantai kayu.
  5. Cuka. Cairan cuka adalah antiseptik alami untuk menghilangkan noda membandel,namun pemakaian cuka dalam waktu lama dapat mengakibatkan warna kayu menjadi pudar karena cairan cuka bersifat asam. Cara pemakaian sama seperti cairan teh yaitu di seduh terlebih dahulu dengan air panas baru setelah dingin di gunakan untuk mengepel. Gunakan air cuka hanya pada bagian noda membandelnya saja,tidak disarankan untuk semua area lantai kayu Anda karena bisa berakibat lantai kayu menjadi kusam.
FREE KONSULTASI Hubungi Bapak NANDANG 08122041996 atau kunjungi Official website DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Company Profile Toko Lantai Kayu

Salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dibidang jasa penyedia dan kontraktor lantai kayu parket. Toko Lantai Kayu dot Net diba...