Senin, 18 November 2019

Sifat dan Karakter Parket Kayu Merbau

Berkenalan dengan kayu Merbau - Mengenal sifat dan karakter kayu Merbau,seperti apa kayu Merbau? apa keistimewaan kayu Merbau? Seberapa bagus kayu Merbau jika dijadikan lantai kayu parket.


Salah satu jenis kayu yang baik dijadikan lantai kayu parket selain kayu Jati adalah kayu Merbau. Jenis kayu yang banyak ditemukan di daerah tropis ini tergolong berkualitas bagus dan memiliki serat yang unik,menjadi daya tarik dan punya ke khas-an tersendiri.

lantai kayu Merbau
Gambar : Lantai parket kayu Merbau indoor


Pohon Merbau dapat tumbuh hingga ketinggian 50 meter,panjang cabang rata-rata 20 meter. Memiliki warna teras yang berbeda dengan warna gubal,dengan demikian kita dapat membedakan mana lantai kayu yang terbuat dari teras dan mana yang terbuat dari gubal,tidak bisa dibohongi.

Warna teras kayu Merbau bervariasi seperti abu-abu kecoklatan,kuning kecoklatan,coklat merah dan cokelat merah terang. Warna gubal kayu Merbau kuning pucat atau kuning muda. Tekstur kayu Merbau kasar,jika diraba terasa licin dan halus,serat kayu lurus namun ada juga serat nya yang tidak beraturan karena jenis kayu Merbau sangat banyak macamnya.

Keistimewaan kayu Merbau adalah tahan dari serangan hama atau hewan pemakan kayu seperti rayap,karena didalamnya terkandung anti rayap alami. Kayu Merbau selain karakternya kuat juga tidak mudah retak dan tingkat penyusutan minim,sangat cocok jika dijadikan lantai kayu parket,kusen,daun pintu maupun jendela.

Kayu Merbau selain dijadikan lantai kayu parket indoor juga bagus untuk area outdoor. Melihat daya tahan kayu Merbau sangat memungkinkan ditempatkan di area outdoor yang tidak terkena air hujan seperti di teras misalnya. Yang menjadi kelemahan kayu Merbau adalah jika terkena air akan mengeluarkan getah alami berwarna merah,maka dari itu kurang baik jika kayu Merbau ditempatkan disisi kolam renang.

Sudah banyak perusahaan pengolah kayu menjadikan kayu Merbau sebagai flooring,decking outdoor,konstruksi bangunan,meubel dll.

FREE KONSULTASI DAN PEMESANAN HUBUNGI NANDANG 08122041996 atau kunjungi Official website DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Company Profile Toko Lantai Kayu

Salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dibidang jasa penyedia dan kontraktor lantai kayu parket. Toko Lantai Kayu dot Net diba...